Kakanwil : UPT Pemasyarakatan Harus Cek Kembali Kerja Sama Yang Sudah Dibuat

 lepek

SEMARANG - Menggandeng Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Jawa Tengah adakan Monitoring dan Evaluasi Layanan Kerjasama Pemasyarakatan, Senin (07/08).

 

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Wilayah tersebut, mengambil tema "Peningkatan sinergi Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM Pasti Produktif"

 

Kepala Kantor Wilayah, Priyadi yang membuka kegiatan, menekankan pentingnya acara ini guna memberikan ruang bagi Kementerian Hukum dan HAM mengambil posisi strategis dalam pemerintahan.

 

"Saya ingin memastikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengambil peran pada posisi yang strategis," ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Menyikapi banyak permasalahan di tubuh Pemasyarakatan, Kakanwil meminta jajarannya untuk bergerak cepat.

 

"Bagaimanapun juga respon kita harus cepat. Persoalan itu tidak bisa diselesaikan lokal. Tidak bisa diselesaikan sektoral," katanya.

 

"Menghadapi persoalan yang besar tidak bisa diselesaikan secara lokal. Oleh karena itu saya ulangi lagi, jangan bekerja sektoral. Jangan merasa saya yang paling hebat," lanjutnya.

 lepek2

Untuk hal ini, Priyadi mengajak peserta kegiatan untuk membangun sinergitas dan kolaborasi dengan semua pihak.

 

"Marilah kita bekerja sama. Mari kita evaluasi diri kita masing-masing. Bangun koordinasi, bangun sinergitas dan kolaborasi," ajaknya.

 

Hadir mengikuti pembukaan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Meurah Budiman dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi serta pejabat administrasi Kanwil dan UPT.

 

Menjadi narasumber pada kegiatan ini, Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sigit Budiyanto dan Innaka Mutiara Sarwoasih, Analis Perjanjian Kerjasama.

 

Sementara peserta adalah para Kepala dan Pejabat UPT Pemasyarakatan se Eks Karesidenan Semarang dan sekitarnya.


Cetak   E-mail