Bertemu Bupati Banyumas, Kakanwil Bahas Rencana Pembentukan ULP

 silla

PURWOKERTO - Terus bergerilya guna membangun sinergitas dan kolaborasi yang lebih kuat sebagaimana instruksi Menteri Hukum dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi melakukan audiensi ke Bupati Banyumas, Sabtu  (08/08).

 

Kunjungannya bersama Kadiv Administrasi,Novita Ilmaris, Kadiv Pemasyarakatan, Meurah Budiman dan Kadiv Keimigrasian, Esti Winahyu Nur Handayani disambut hangat orang nomor satu Kota Satria, Achmad Husein di Pendopo Sipanji Purwokerto.

 

Ada dua misi utama yang dibawa Kakanwil dalam pertemuan tersebut, selain mempererat tali silaturahmi.

 

Pertama, mengundang secara langsung Bupati Banyumas untuk hadir pada acara peresmian Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Purwokerto yang dilaksanakan pada hari Senin, 10 Agustus 2020.

 

Tak kalah penting, pertemuan yang digelar ba'da Magrib tersebut juga membahas rencana pembentukan Unit Layanan Paspor.

 

Pembicaraan ini mendapatkan porsi lebih, karena dari hasil diskusi diketahui bahwa Kabupaten Banyumas sangat serius mengenai planning itu.

 

Bahkan, begitu besarnya keinginan Kabupaten Banyumas menghadirkan layanan Imigrasi di wilayah, Bupati Achmad Husein sampai menawarkan opsi penyediaan lahan guna pembangunan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Purwokerto, yang merupakan wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap.

 silla2

Tak cukup sampai disitu, keinginan besar itu juga diperlihatkan dengan penyediaan seluruh sarana perkantoran hingga rumah dinas bagi pegawai.

 

Menanggapinya, Kakanwil menyambut positif hal tersebut, dan akan mendiskusikan dengan unit pusat.

 

Selain para Kepala Divisi, Kakanwil juga hadir bersama Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto dan Kepala Kanim Kelas II TPI Cilacap.


Cetak   E-mail