Dekatkan Layanan Kepada Masyarakat, Pimti Kemenkumham Jateng Promosikan Inovasi SILANDU Kepada Bupati Banyumas

 buah2

PURWOKERTO - Bertemu Bupati Banyumas, Achmad Husein, di Pendopo Supanji, Purwokerto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, menyampaikan beberapa produk layanan Kementerian Hukum dan HAM, Sabtu (08/08).

 

Sebagaimana perintah Menteri Hukum dan HAM agar layanan Kemenkumham untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat, Kakanwil menyebutkan inovasi terbaru Kanwil Jateng dalam bentuk aplikasi SILANDU. Dimana nantinya layanan ini rencananya akan terintegrasi dengan layanan yang ada di Pemerintah Kab/Kota hingga tingkat kelurahan.

 

Banyumas yang dikenal dengan berbagai macam makanan tradisional atau kuliner dirasakan perlu perlindungan Hak Kekayaan Intelektualnya, seperti halnya merek. Selain itu juga paten, indikasi geografis dan Kekayaan Intelektual lainnya.

 buah22

Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, kepada Bupati Achmad Husein menambahkan penjelasan yang disampaikan Kakanwil terkait beberapa layanan yang ada di dalam aplikasi SILANDU. Nantinya masyarakat akan semakin dimudahkan dalam memproses layanan sehingga frekuensi datang secara langsung ke Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah semakin berkurang dengan adanya inovasi ini.

 

Bupati Banyumas, Achmad Husein, menyambut baik dengan adanya inovasi terbaru dari Kanwil Jateng. Dan berharap, masyarakat banyumas dan sekitarnya akan semakin dimudahkan dan memanfaatkan inovasi tersebut.

 

Pada pertemuan yang berlangsung santai ini, Kakanwil juga menyampaikan terkait Notaris, dimana pemetaan permasalahan notaris yang ada di wilayah Banyumas menjadi bahasan dan rencana keinginan bertemu Pengda INI Banyumas guna membahas seputar persoalan notaris di wilayah tersebut.

 

Selain Kadiv Administrasi, Kakanwil kesempatan tersebut ditemani juga oleh Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Keimigrasian, Kalapas Purwokerto, Kalapas Narkotika Purwokerto dan Kakanim Cilacap.


Cetak   E-mail