Kakanwil : Aduan Untuk Perbaiki Kualitas Layanan Publik

 PicsArt 08 10 01.35.04

 

Strategisnya Keberadaan Layanan Informasi dan Aduan

 

PURWOKERTO- Memberikan penguatan kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jawa Tengah di Wisma Pandak, Purwokerto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi mengungkapkan strategisnya keberadaan sarana informasi dan pengaduan dalam Pembangunan Zona Integritas, Minggu (09/08).

 

"Salah satu yang terpenting adalah sarana informasi dan pengaduan. Ini harus ada, baik secara manual maupun secara elektronik," katanya.

 

"Cantumkan juga nomor aduan secara jelas, agar masyarakat tahu harus kemana bila ingin menyampaikan aduan, dan pastikan aktif, saya akan cek itu," sambungnya.

 

IMG 20200810 WA0049

 

 

Kakanwil juga meminta jajarannya untuk tidak alergi terhadap banyaknya aduan yang masuk.

 

"Bapak-bapak jangan takut dengan adanya pengaduan. Ini adalah cara masyarakat menilai pelayanan kita. Setiap pengaduan yang masuk merupakan input untuk memperbaiki kualitas layanan kita agar semakin baik," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Kakanwil yang hadir bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan,Meurah Budiman, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dan Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu Nurhandayani, menghimbau untuk terus membangun berbagai terobosan dan inovasi.

 

Dan melakukan gerakan militan dalam mempublikasikan semua kegiatan yang bernilai positif, khususnya terkait pelayanan kepada masyarakat.

 

IMG 20200810 WA0051


Cetak   E-mail