Penguatan Pembangunan ZI UPT Eks Karesidenan Semarang Dipusatkan di Kanwil Jateng

PicsArt 08 13 09.44.17

SEMARANG - Penguatan Pembangunan Zona Integritas melalui format Simulasi Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM dilakukan terhadap  7 (tujuh) Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (13/08). Ini merupakan yang terakhir dilakukan setelah sebelumnya telah dimulai pada, Selasa (11/08).

Kegiatan yang terpusat dari aula Kantor Wilayah Jateng ini, dibuat semirip mungkin dengan desk evaluasi TPN.

Alur simulasi diawali dengan satker yang menampilkan yel-yel semangat WBK/WBBM, tayangan video pembangunan zona integritas dan paparan Kepala Satuan Kerja.

Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri pun dengan lugas menyampaikan masukan, kritik dan saran yang bersifat konstruktif. Seperti yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Min Usihen yang menyebutkan jika seluruh Satker harus dapat menonjolkan inovasi yang dapat memberikan manfaat dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak hanya Kepala Satker, namun seluruh pegawai juga harus siap terutama PIC (Person In Charge), setiap pokja juga harus memahami tentang Pembangunan Zona Integritas, " lanjutnya.

Sementara, Staf Khusus Bidang Media, Milton Hasibuan turut menyumbangkan saran kepada 7 (tujuh) Satker yang hadir.

"Untuk meraih predikat WBK maka satker tersebut harus memastikan betul bahwa tidak ada korupsi dan tidak ada pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, " sarannya.

Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dan Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu Nur Handayani yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan catatannya melalui Tim Humas.

"Seluruh Tim Pokja tetap menjaga semangat dan komitmen untuk bergerak bersama membangun zona integritas. Penguatan staf ahli dan staf khusus menteri, jadikan sebagai bahan perbaikan untuk memastikan satker kita PASTI WBK di tahun 2020, " ujarnya menegaskan.

Pendapat senada disampaikan, Kadiv Keimigrasian, Esti Winahyu Nur Handayani. Ia mengatakan bahwa satker harus melakukan pembenahan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh staf ahli dan staf khusus menteri. Antara lain video pembangunan zona integritas, paparan serta soliditas tim yang harus selalu dijaga.

Sebagai informasi 7 satker yang menerima penguatan tersebut yakni Lapas Perempuan Semarang, Rutan Demak, Rutan Purwodadi, Bapas Semarang, Lapas Ambarawa, Rudenim Semarang. Sebelumnya diawali dengan penguatan di Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

 

IMG 20200813 WA0007

 

#KumhamPASTI

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif


Cetak   E-mail