Butuh Komitmen, Strategi dan Konsistensi Wujudkan WBK/WBBM

PicsArt 08 14 10.14.02

MAGELANG - Selaras dengan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Razilu yang mengemukakan tujuan dari Pembangunan Zona Integritas, yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi menegaskan bahwa jajarannya sedang dalam semangat tinggi untuk mencapai tujuan tersebut.

"Untuk itu, kami di Jawa Tengah, sedang gencar-gencarnya menggelorakan semangat Kami Pasti Melayani, Bersih Tanpa Diskriminasi. Tanpa diskriminasi kepada pengguna layanan, maka potensi adanya tindakan koruptif bisa direduksi atau bahkan hilang sama sekali," katanya yang ditemui selepas Apel Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang, Kamis (13/08).

Terkait peningkatan kualitas pelayanan publik, Kakanwil memastikan bahwa jajarannya terus melakukan pembenahan, utamanya dalam memenuhi unsur-unsur Standar Pelayanan Publik serta memberikan pelayanan yang jelas, sederhana dan murah kepada masyarakat.

Secara garis besar, Ia ingjn menegaskan bahwa dibutuhkan komitmen, strategi dan konsistensi dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebelumnya, Sahli dalam arahannya membahas makna penting sebuah tujuan untuk mencapai sasaran terkait Pembangunan Zona Integritas.

"Dalam membangun Zona Integritas itu.  tujuannya hanya ada dua. Dan ini harus diingat-ingat. Sehingga apapun yang kita buat, apapun yang kita bangun dalam 6 area perubahan, kita kerahkan tenaga untuk mengumpulkan data dukung dan melayani masyarakat warga binaan dan keluarga warga binaan, tujuan kita menjadi jelas," katanya.

Pertama adalah terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"Jadi tujuan yang pertama adalah tidak boleh ada pungli, tidak boleh ada gratifikasi, tidak boleh ada ada suap, apalagi menekan-nekan orang, menekan-nekan penerima layanan untuk memberikan sesuatu kepada kita," ulasnya.

Yang kedua adalah terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Apel diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Magelang.

#KumhamPASTI
#JatengPASTIGayengPASTIProduktif
@kemenkumhamri


Cetak   E-mail