Kakanwil : HUT RI Ke-75 Momentum Tingkatkan Pelayanan Prima

 kab

SEMARANG - Untuk kali pertama, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana Merdeka, kini dilakukan secara virtual. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, mengikuti jalannya kegiatan upacara dari Gedung Gradhika Bhakti Praja bersama Gubernur Jawa Tengah dan jajaran forkopimda, Senin (17/08) di Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

 

Ditemui selepas kegiatan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kakanwil menyampaikan sudut pandangnya mengenai eksistensi Kemenkumham di 75 tahun Indonesia merdeka.

 

"Kita merasa bersyukur bahwa 75 tahun Indonesia telah merdeka dan tentu tugas kita adalah memastikan bahwa rakyat Indonesia semakin maju, semakin mandiri dan semakin sejahtera, ini keinginan kita bersama," ucapnya.

 

"Tentu hari ini sekaligus sebagai momentum buat Kementerian Hukum dan HAM untuk semakin maju, semakin tumbuh dan berkembang. Memastikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM makin prima melakukan pelayanan kepada masyarakat dan kehadiran Kementerian Hukum dan HAM di Jawa Tengah, untuk hadir bersama-sama membangun Indonesia maju," lanjutnya.

 kabe2

Terkait kehadirannya di momen itu, Kakanwil menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari sinergitas dan kolaborasi Kanwil Jateng bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah

 

"Ini bagian dari pada upaya kita, sinergi dan  kolaborasi Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah, dengan Forkopimda," tuturnya.

 

"Sekaligus kita ingin memastikan bahwa di masa mendatang, kita akan semakin maju untuk melakukan kerja bersama, berkolaborasi, sinergi untuk membangun masyarakat Jawa Tengah semakin sejahtera," pungkasnya menutup statement.

 

Diketahui, hadir pada kesempatan yang sama, para Pimpinan Tinggi yang tergabung dalam Forkopimda Jawa Tengah.


Cetak   E-mail