Kakanwil : Produk Hasil Karya Narapidana Lapas di Jawa Tengah Membanggakan

narap

Tembus Hingga Ke Pasar Dunia

SEMARANG - Menanggapi respon positif yang diberikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai meninjau galeri karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Semarang, Senin (17/08), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi menjelaskan bahwa hasil tersebut telah menjadi kebanggaan bersama.

"Menteri Hukum dan HAM mengamanatkan kepada kita semua, beliau bangga menggunakan produk karya warga binaan, bahkan menjadikan produk dari Pemasyarakatan itu souvenir ketika berkunjung ke luar negeri. Diserahkan kepada Pimpinan Negara, " ucapnya bangga.

"Dan ini menjadi upaya kita, agar produk yang ada di Kementerian Hukum dan HAM bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan perekonomian di Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kakanwil mengatakan karya warga binaan merupakan bentuk keberhasilan Kementerian Hukum dan HAM dalam melakukan pembinaan.

"Saya pikir ini tidak hanya memberikan dampak dalam segi ekonomi, tetapi justru yang lebih penting adalah bagaimana konsep perubahan perilaku yang diterapkan kepada warga binaan ini bisa mendapatkan gambaran nyata," ujarnya.

"Bahwa hasil narapidana itu begitu membanggakan kita semua. Produk-produk yang dihasilkan Lembaga Pemasyarakatan, ternyata memperoleh sambutan yang luar biasa," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo yang didampingi Kakanwil dan para Pimpinan Tinggi Pratama melihat berbagai kreasi WBP Lapas Semarang, mulai dari furniture, kerajinan tangan, hingga masker batik. Beberapa diantaranya telah menembus pasar dunia.

narap1narap1


Cetak   E-mail