Pentingnya Peran Keprotokolan Bagi Citra Organisasi

face2

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Keprotokolan yang digelar di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Minggu (23/08).

Kegiatan ini merupakan upaya Kanwil Jateng mengupgrade kompetensi para protokoler Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), agar pemahaman mengenai aturan dalam acara resmi yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan semakin meningkat.

Kepala Kantor Wilayah, Priyadi yang membuka acara menyampaikan betapa pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari sebuah sistem kerja.

"Bekerja dalam sistem adalah garansi sebuah keberhasilan. Dan keprotokolan adalah bagian daripada sistem yang harus kita bangun dengan benar. Keprotokolan memiliki peran dalam membangun citra organisasi, "katanya.

"Kita bagian dari sistem besar Kementerian Hukum dan HAM RI, kita bagian dari sistem Indonesia," lanjutnya.

Hadir bersama Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman dan Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu Nurhandayani serta Kakanim Kelas I TPI Surakarta.

Peserta merupakan perwakilan dari Kanwil dan 20 UPT, se Eks Karesidenan Semarang dan Surakarta. Sementara narasumber utama adalah Kepala Bagian Protokol dan Pengamanan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Agung Aribawa.

face


Cetak   E-mail