Al Pasis Band, Grup Musik Lapas Semarang Tampil Memukau

 PicsArt 09 03 06.49.54

SEMARANG - Penampilan grup band warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang sukses memukau tamu undangan yang hadir. Grup band yang diberi nama AL PASIS BAND kependekan dari Anak Lapas Berprestasi tampil di sela-sela kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Peresmian Galeri Kedung Pane Semarang Hebat dan Inovasi Layanan Keimigrasian, Kamis (3/9) di Lapas Kelas I Semarang.

 

Grup band yang dibentuk  pada bulan Mei 2020 ini, bahkan sukses menarik perhatian Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, untuk turut berdendang dengan tembang Gambang Suling. Tidak hanya Sekjen, Kepala BPSDM, Kakanwil Jateng dan Kakanwil DIY serta Sekda Kota Semarang juga turut bernyanyi.

 

Ditemui disela-sela kegiatan, salah satu personil yang ditunjuk menjadi koordinator mengatakan bahwa ide awal pembentukan grup band ini adalah untuk memotivasi semangat warga binaan melalui karya di bidang seni.

 IMG 20200903 WA0025

"Ada kurang lebih 15 orang warga binaan yang terlibat dalam grup band ini. Kami latihan hampir setiap hari, kecuali jumat. Dan melalui kegiatan ini setidak-tidaknya dapat mengisi hari-hari kami di Lapas melalui kegiatan positif, " ujar narapidana yang telah menjalani 2,5 tahun hukuman di Lapas Semarang ini.

 

#KumhamPASTI 

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif 


Cetak   E-mail