Perkuat Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, Kakanwil Bertemu Bupati Demak

 ddud

DEMAK - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah kembali menunjukkan kekuatannya dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Kali ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman, bertemu Bupati Demak, HM. Natsir yang didampingi Asisten Pembangunan dan Kesra, Ahmad Nur Wahyudi, Rabu (23/09) di pendopo Kabupaten.

 

Kunjungan ini selain sebagai bentuk silaturahmi, juga dalam rangka meningkatkan kolaborasi, sinergitas dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak.

 

Mengawali pertemuan, Kakanwil menyampaikan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM yang sangat luas mencakup pembinaan desa sadar hukum, notariat, dan perlindungan HAM.

 

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan program klinik Hukum dan HAM yang diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Demak apabila memiliki masalah Hukum dan HAM.

 

Terhadap potensi Jambu Delima yang merupakan jambu khas daerah Demak, Kakanwil juga menawarkan agar Pemkab Demak mendaftarkan potensi tersebut sebagai indikasi geografis sehingga dapat melindungi dan meningkatkan nilai ekonomi jambu khas Demak.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM Natsir menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kakanwil di Kota Wali. Ia berharap hal tersebut akan semakin mempererat jalinan sinergitas dengan Pemkab Demak.

ddudr


Cetak   E-mail