Perkuat Sinergitas, Kemenkumham Jateng Jalin Kerja Sama Dengan PIP Semarang

 pipk

SEMARANG – Nota kesepahaman (MoU) merupakan langkah awal kerja sama yang akan terjalin antara Kemenkumham Jateng dengan PIP Semarang mengingat jangkauan Kemenkumham yang sangat luas dan tersebar hingga ke perbatasan, dengan kapal-kapal negara yang dimiliki dengan berbagai fungsinya.

 

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, kala memberikan sambutan pada kegiatan kerja sama antara Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dalam rangka sinergitas program Pelatihan di Bidang Kepelautan yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU), Senin (12/10).

 

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng dengan Direktur PIP Semarang sebagai bentuk komitmen bersama mewujudkan pendidikan dan pelatihan dalam penyelenggaraan Diklat Rating Dinas Jaga Navigasi bagi 2 (dua) ASN Kemenkumham yang berasal dari Lapas Batu Nusakambangan.

 pipk2

Kerja sama dalam payung MoU tersebut merupakan jawaban dari kebutuhan pelatihan kelautan bagi ASN Kemenkumham. Oleh karena itu, para pihak bersepakat untuk mengadakan pelatihan Diklat Rating Dinas Jaga Navigasi agar ASN Kemenkumham yang ditugaskan di kapal memiliki sertifikasi resmi dari Kementerian Perhubungan.

 

Direktur PIP Semarang, Mashudi Rofik, sebagai tuan rumah menyampaikan bahwa dengan adanya MoU ini dapat terjalin kerja sama yang baik dalam pelatihan kelautan dan ASN Kemenkumham yang menjadi alumni PIP Semarang mampu memberikan pelayanan dan contoh yang baik setelah lulus dari pelatihan.

 

Sebagai Diklat perdana, Diklat Rating Dinas Jaga Navigasi yang diinisiasi oleh Badiklat Jateng mendapatkan apresiasi dari Kakanwil karena sangat strategis bagi petugas kapal di Nusakambangan.

 

Sumber : Badiklat Kumham Jateng


Cetak   E-mail