Seleksi CPNS Kemenkumham Jateng Diapresiasi Ombudsman

 ambs

SEMARANG - Pengakuan terhadap kualitas seleksi yang diselenggarakan oleh Panitia Daerah Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Tahun 2020 datang dari pihak eksteral, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

 

"Tentu kami memberikan apresiasi karena sudah membuka keterlibatan pengawas eksternal, artinya secara internal sudah ada kesiapan, " ujar Siti Farida, Kepala Perwakilan ORI Jawa Tengah.

 

Siti Farida yang pada kesempatan ini didampingi Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, selaku Ketua Panitia dan mewakili Kepala Kantor Wilayah menyebutkan jika proses seleksi (CPNS) menuntut integritas dari petugas yang melakukan pengujian.

 

"Yang perlu dijaga adalah integritas dari petugas yang melakukan wawancara. Namun demikian, (seleksi) tahap ini terbantu secara online dan hasilnya bersifat real time, " imbuhnya sembari memberi beberapa masukan.

 ambs2

Ia juga berharap agar Sumber Daya Manusia yang dihasilkan dari proses seleksi ini benar-benar berkualitas.

 

"Jika peserta ada yang merasa perlu disampaikan, tentu dari rekan-rekan petugas siap melayani karena saya lihat sudah ada posko pengaduan, " pungkasnya kepada Tim Humas.

 

Sebagai informasi, proses seleksi CPNS Kemenkumham tahap Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) telah memasuki hari ketiga dengan formasi penjaga tahanan serta terjadwal diikuti  315 peserta.


Cetak   E-mail