Jadikan Pelayanan Publik Lebih Mudah dan Cepat, Kehadiran Inovasi Silandu dan Sibarata Diapresiasi

 PicsArt 10 23 05.24.28

 

SURAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, memberikan apresiasi terhadap lahirnya Inovasi SILANDU ( Sistem Informasi Layanan Terpadu) dan SIBARATA (Sistem Layanan Cepat Bapas Surakarta). Hal tersebut diutarakannya saat melakukan kunjungan kerja perorangan pada masa reses di Bapas Surakarta, Jumat (23/10).

 

Ia mengatakan jika baru mendengar 2 inovasi yang sengaja diciptakan untuk memberi kemudahan terhadap pelayanan publik.

 

"Saya belum cek di Provinsi lain ada inovasi, kemudahan seperti ini. Tentu ini menjawab keinginan pemerintah dan harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan mudah, " ujarnya. Ini akan mendorong inovasi serupa di Kementerian atau Kanwil lainnya, " sambungnya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Priyadi menerangkan terwujudnya inovasi-inovasi ini merupakan upaya yang dilakukan guna memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

 

"Ini bagian dari upaya kita untuk memastikan layanan dari Kemenkumham Jateng telah siap. Dengan begitu masyarakat bisa mendapat pelayanan yang lebih mudah dan cepat, " katanya.

 

IMG 20201023 WA0037

 

 

Sebagaimana diketahui, inovasi Silandu milik Kanwil Kemenkumham Jateng ini merupakan aplikasi yang memuat seluruh pelayanan yang ada pada Unit Eselon I Kemenkumham.

 

Sedangkan Sibarata merupakan inovasi yang memuat pengaduan, konseling dan bimbingan secara daring. Masyarakat bisa mengaksesnya melalui Smartphone. Selain itu dalam Sibarata juga terdapat layanan tracking Penelitian Kemasyarakatan.

 

IMG 20201023 WA0038


Cetak   E-mail