Kemenkumham Siap Memasuki Era Digitalisasi

 PicsArt 10 27 04.15.36

Jajaran Kanwil Jateng Ikuti Upacara Hari Dharma Karyadhika

 

SEMARANG - Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 digelar lebih awal, Selasa (27/10). 

 

Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tersebut, diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual dari aula lantai 3. 

 

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, menegaskan Kemenkumham siap memasuki era digitalisasi

 

“Pemanfaatan teknologi sudah tidak bisa kita tolak dan hindari lagi. Suka tidak suka, harus kita hadapi,” kata Yasonna. 

 

“Pandemi Covid-19 menjadi test case, apakah kita telah siap menerapkan digitalisasi di seluruh aspek kinerja,” sambungnya.

 

Menkumham juga mengatakan bahwa Kementerian ini telah melakukan transformasi sejak tahun 2015, dan saatnya melakukan revolusi.

 IMG 20201027 WA0000

"Saatnya kita melakukan revolusi terhadap kinerja Kemenkumham, sehingga hasilnya lebih maksimal. Revolusi yang paling utama dilakukan adalah revolusi digital. Mengapa harus revolusi digital? Karena peradaban zaman ini semakin lama semakin berkembang, semakin maju, bergerak secara eksponensial, dan modern,” kata Laoly.

 

Yasonna juga berharap agar pelayanan publik harus terus dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi. 

 

“Inovasi-inovasi baru pelayanan publik di bidang Kekayaan Intelektual, Keimigrasian, Pemasyarakatan, Administrasi Hukum Umum, dan Pelayanan Bantuan Hukum juga terus dikembangkan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

 

Momen istimewa itu juga menjadi ajang Menteri Hukum dan HAM untuk meresmikan inovasi e-Visa

dan SIP-Kumham.

 

#KumhamPASTI 

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif 


Cetak   E-mail