Era Digitalisasi, Kakanwil Ingatkan Jajarannya Maksimalkan Penggunaan Teknologi Informasi

 PicsArt 10 27 09.19.57

 

SEMARANG - Selaras dengan tema Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 "Revolusi Digital", Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi meminta jajarannya untuk memaksimalkan penggunaan Teknologi Informasi, khususnya aplikasi Sistem Informasi Layanan Terpadu (SiLANDU).

 

Disampaikannya saat memberikan sambutan usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional di aula Kantor Wilayah, Selasa (27/0/10).

 

"Saya berharap kepada saudara-saudara sekalian, untuk SiLANDU, saya minta tolong pastikan bahwa di tempat kerja saudara masing-masing untuk senantiasa menggunakan aplikasi ini, supaya saudara-saudara tidak gaptek atau gagap teknologi," pesannya.

 

"Ini adalah alat dan salah satu cara untuk memberikan pelayanan yang cepat, murah dan mudah diakses oleh siapapun juga," sambungnya.

 

Ia juga meminta agar Pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat beradaptasi dengan cepat.

 

 

IMG 20201027 WA0068

 

"Saya minta saudara-saudara sekalian untuk cepat melakukan adaptasi, cepat melakukan penyesuaian. Kita bekerja di dalam tim yang besar, kita bekerja dalam sistem yang besar. Mari kita bersama-sama bekerja di dalam tim yang besar dan berpikir di dalam sistem yang besar," pintanya.

 

"Tak ada satupun dari kita yang akan sukses bila bekerja sendirian, betapapun hebatnya kita," lanjutnya mempertegas.

 

Kakanwil juga mengulangi arahan mengenai 3 kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu Kompetensi teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi sosio-kultural.

 

Pada kesempatan ini, Kakanwil melantik 9 orang Pejabat Administrasi, 4 Pembimbing Kemasyarakatan dan 7 Orang Analis Kepegawaian.

 

Kegiatan saksikan para Kepala Divisi dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah serta beberapa Kepala dan Pejabat Administrasi Unit Pelaksana Teknis.

 

IMG 20201027 WA0070


Cetak   E-mail