Pentingnya Pemanfaatan Hasil Penilaian Kompetensi Untuk Pengembangan Diri dan Karir Pegawai

 PicsArt 12 01 05.14.37

 

SEMARANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi, mengikuti rapat pemanfaatan hasil penilaian kompetensi pegawai yang diselenggarakan secara virtual oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Selasa (01/12).

 

Bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman, Kepala Bagiam Umum, Febri Nurdian, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, & Rumah Tangga, Meivita Dewi, jalannya rapat ini dipimpin oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia.

 

Asep memaparkan bahwa pemanfaatan hasil penilaian kompetensi ini bukan terbatas hanya untuk promosi jabatan saja, namun lebih dari itu dapat digunakan sebagai perencanaan pengembangan diri (self development) dan perencanaan karir (career planning).

 

Dipaparkan pula bahwa Kemenkumham Corporate University (yang telah dilaunching pada 18 November 2019) memiliki tujuan untuk meningkatkan performa organisasi, meningkatkan kapabilitas pegawai, pengembangan SDM, sinkronisasi bisnis dengan Unit Eselon I, dan efisiensi.

 

Jalannya rapat pun berlangsung dengan diskusi santai, terlihat Asep juga menyapa tiap Kantor Wilayah yang mengikuti virtual, bahkan sempat memberikan dukungan terkait pembangunan gedung Badiklat Jawa Tengah.

 

Paparan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi, Nuni Suryani. Ditargetkan pada tahun 2024, Kemenkumham memiliki SDM yang berkualitas dan berdaya saing dengan Smart ASN 2024.

 

IMG 20201201 WA0024

 

IMG 20201201 WA0025


Cetak   E-mail