Percepat Layanan Publik, Kemenkumham Jateng - Pemkab Pati Sepakati Kerja Sama

 ssandi

MPP Kabupaten Pati Diresmikan

 

PATI - Keseriusan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dalam memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati ditunjukkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Pati dan instansi verrikal lainnya.

 

"Melalui kerja sama ini, kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkan gerai imigrasi guna mendapatkan layanan keimigrasian, " ujar Meurah Budiman, Plt. Kadiv Keimigrasian mewakili Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah.

 

"Semua ini dalam rangka memberikan kemudahan dan kecepatan layanan bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Pati dan sekitarnya, " terangnya.

Hari ini, Rabu (16/12), Menteri PanRB Tjahjo Kumolo meresmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pati. Acara ini dibuka dengan  Laporan dari Bupati Pati, Haryanto.

 

"Pembuatan MPP ini adalah langkah progresif dalam menjawab kebutuhan publik akan kemudahan pelayanan sekaligus jawaban anggapan masyarakat bahwa prosedur pelayanan publik berbelit-belit, " ujar Bupati dalam laporannya.

 

"MPP Pati yang telah menyatukan 305 layanan perizinan dari 22 gerai layanan yang terdiri dari 13 OPD dan 9 Instansi Vertikal diharapkan dapat mampu  meningkatkan kualitas layanan publik." lanjutnya.

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah melalui Asisten Pemerintah & Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jateng, Sarwa Pramana menyampaikan apresiasinya dengan diresmikannya MPP Kabupaten Pati.

 ssandi2

Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya sebelum peresmian mengingatkan kembali tujuan utama Reformasi Birokrasi yaitu percepatan memberikan layanan publik untuk masyarakat.

 

"MPP Pati ini merupakan realisasi percepatan layanan publik untuk masyarakat yang berada di satu tempat, " kata politisi PDIP ini.

 

"Kami berharap MPP ini bisa terus membangun koordinasi dengan pemerintah Jawa Tengah dan instansi lain agar jumlah pelayanan dapat bertambah sesuai kebutuhan masyarakat," imbuhnya.

 

ssandi3

 

Peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pati ditandai dengan penekanan tombol peresmian dan penandatanganan prasasti MPP Pati oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo.

 

Sebagai Informasi, acara ini juga  dihadiri oleh Deputi RB Kunwas, Deputi Pelayanan Publik, Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri PAN-RB, perwakilan Instansi Vertikal, Anggota DPRD Jateng dan  Forkompinda Pati.


Cetak   E-mail