Kumham Jateng Songsong Era Revolusi Digital 2021

 PicsArt 12 23 05.44.56

 

SEMARANG- Peresmian dan peluncuran tiga inovasi yaitu Silandu, Sippandu dan Sidukman oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah pada tahun ini memperoleh apresiasi yang luar biasa dari pihak eksternal. Hal tersebut menandakan jika Kanwil Jawa Tengah telah siap menyongsong era revolusi digital di tahun 2021 mendatang.

 

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Priyadi, mengatakan jika peluncuran tiga inovasi tersebut merupakan upaya Kanwil Jateng dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

"Tugas kita berkaitan dengan pelayanan publik memperoleh apresiasi luar biasa terkait inovasi yang sudah dicetuskan, " ujar Priyadi dihadapan pejabat UPT yang baru saja dilantik.

 

"Oleh karena itu, Saudara harus langsung konek dengan Silandu ditempat Saudara sekalian. Langsung bergabung disana supaya pelayanan di Kemenkumham bisa disosialisasikan kepada masyarakat, " tuturnya kemudian.

 

Kemudian terhadap Inovasi Sippandu Kakanwil meminta khususnya kepada jajaran Pemasyarakatan untuk mengimplementasikanya

 

"Ini ide dasar yang dibangun 6vatau 7 tahun yang lalu. Dan Jawa Tengah telah mengawalinya. Inovasi ini mengintegrasikan layanan yang ada di Lapas/Rutan, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Bapas dan Rupbasan, " terangnya.

 

"Tidak ada lagi sekat-sekat terkait layanan tersebut, terutama persoalan kelambanan administrasi. Ini akan menjadi tantangan kita bersama, " ucapnya.

 

IMG 20201222 WA0046

 

 

Terakhir, inovasi Sidukman. Kakanwil menerangkan jika seluruh layanan dukungan manajemen ada dalam aplikasi ini.

 

"Ingin tahu soal anggaran, cukup klik saja. Ingin tahu berapa jumlah pegawai yang tidak masuk, bisa cek di aplikasi sidukman. Termasuk ingin mengetahui posisi Kepala UPT berada dimana, " jelasnya lagi.

 

Sebagai informasi, kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang digelar di aula Kantor Wilayah menandai sahnya pergantian 16 Kepala UPT, Selasa (22/12)

 

Kepala Kantor Wilayah, Priyadi yang memimpin langsung jalannya prosesi, menyambut hangat kedatangan para "Amunisi" anyar itu

 

"Selamat datang kepada saudara-saudara sekalian di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah," ucapnya saat memberikan sambutan

 

Kakanwil meminta jajarannya untuk selalu mengedepankan teamwork dalam pelaksanaan tugas dan fungsi

 

'Mari sama-sama kita bekerja di dalam tim.  Komunikasikan yang baik nilai-nilai utama Kementerian Hukum dan HAM," katanya cukup tegas

 

Di saat yang sama, Kakanwil juga melantik dan mengambil sumpah 29 orang Pejabat Administrasi, 26 Pejabat Fungsional dan 1 orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS)

 

Tampak menyaksikan acara, Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, Bambang Sumardiono dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Andika Dwi Prasetya

 

Hadir juga beberapa Kepala dan Pejabat UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng

 

IMG 20201222 WA0045


Cetak   E-mail