Serahkan SK CPNS, Menkumham Ingatkan Abdi Negara Untuk Jaga Integritas

 PicsArt 12 29 03.46.28

 

SEMARANG - Sebanyak 116 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS sekaligus menerima pengarahan Menteri Hukum dan HAM, Yassona H. Laoly secara virtual di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, dalam acara "Penyematan Kenaikan Pangkat Pimti Madya, Serah Terima Jabatan Kakanwil dan Penyerahan SK CPNS Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Perkenalan Wakil Menteri Hukum dan HAM Penyerahan, Selasa (29/12).

 

Kegiatan yang terpusat di Gedung Sentra Mulia, Jakarta ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah seluruh Indonesia, termasuk dalam hal ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi. Sementara dari Kanwil Jawa Tengah, Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali, didampingi Kabag Umum, Febri Nurdian S, Kabag PH, Budhiarso W dan Kasubag Kepegawaian, TU & RT, Meivita Dewi W mengikuti jalannya acara secara virtual.

 

Pada kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM menyerahkan SK secara simbolis kepada 2 (dua) perwakilan CPNS.

 

 

IMG 20201229 WA0032

 

Kepada mereka, Menkumham mengingatkan untuk betul-betul menjaga integritas dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi negara dan menjauhi penggunaan narkoba.

 

"SK ini adalah bukti otentik sekaligus kontrak pengabdian kepada bangsa dan negara," terangnya.

 

"Banyak masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan dan keberuntungan menjadi ASN seperti kalian. Kalian telah terpilih diantara banyak pilihan, jangan sia-siakan," ucap Yasonna.

 

Lebih lanjut, Menkumham juga menjelaskan 5 (lima) poin penting yang harus dimiliki diantaranya menjaga integritas, menjaga perilaku dan sikap, jangan bermain-main dengan narkoba, selalu mengingat peran seorang ASN sebagai pelayan publik, dan selalu bekerja dengan sebaik-baiknya.

 

Terakhir, Ia menghimbau dimanapun penempatannya, CPNS harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja secepatnya.

 

"Harus memiliki kecerdasan kultural, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," jelasnya menegaskan.

 

Sebagai informasi, dari 4.589 CPNS angkatan tahun 2019, sebanyak 384 diantaranya ditempatkan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng dengan pembagian 50 untuk formasi Sarjana dan 334 untuk formasi SLTA.

 

IMG 20201229 WA0017


Cetak   E-mail