Tunas Pengayoman Harus Adaptif Terhadap Berbagai Perubahan

 kado

SEMARANG- Hadir perdana di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali berikan wejangan kepada para CPNS tahun 2019.

 

Mewakili Kepala Kantor Wilayah, dirinya menekankan pentingnya Tunas Pengayoman untuk peka, peduli dan paham terhadap program Pemerintah.

 

"Teman-teman harus tahu kebijakan Kementerian Hukum dan HAM, harus paham program Kementerian Hukum dan HAM," tegasnya usai mengikuti kegiatan Penyematan Kenaikan Pangkat Pimpinan Tinggi Madya, Serah Terima Jabatan Kakanwil dan Penyerahan SK CPNS Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Perkenalan Wakil Menteri Hukum Dan HAM secara virtual dari aula Kantor Wilayah, Selasa (29/12).

 

"Cari di internet, di searching, bagaimana membangun Zona Integritas, ada yang namanya E-Government, ada yang namanya Birokrasi Kumham Digital, ada yang namanya Kumham Corporate University," lanjutnya.

 

Pria asli Sulawesi Selatan itu juga meminta para CPNS bertransformasi menjadi pegawai yang mampu membangun organisasi, pegawai yang agile dan adaptif serta mampu menerima perubahan yang cepat dan konsisten.

 kado2

Memperkuat arahan Kadiv Administrasi, Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama menambahkan karakter yang wajib dimiliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

"Penting bagaimana membangun etika. Etika menjadi salah satu faktor penting keberhasilan. Keberhasilan seseorang adalah 40% knowledge, sisanya adalah attitude," tegasnya.

 

Lainnya, Kabag Umum berpesan agar CPNS menghargai senioritas, cepat beradaptasi serta loyal terhadap organisasi dan pimpinan.


Cetak   E-mail