Membangun Zona Integritas Butuh Semangat dan Teamwork Yang Kuat

 PicsArt 01 04 10.32.23

 

Kemenkumham Jateng Jadikan WBK Sebagai Prioritas

 

SEMARANG- Tertundanya raihan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di tahun 2020 menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera diselesaikan di tahun ini.

 

Penegasan ini diutarakan Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah melalui Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali saat memberikan arahan selaku Pembina pada kegiatan Apel Pagi yang digelar di aula Kantor Wilayah, Senin (04/01).

 

"PR Kami adalah meneruskan semangat untuk meraih predikat WBK," tegasnya.

 

"Sebenarnya Jawa Tengah itu sudah siap untuk WBBM, cuma karena masalah kecil saja tahun lalu tertunda. Insyaallah tahun ini bisa kita dapat, asalkan teman-teman semua semangat bersama," katanya penuh optimisme.

 

Lebih mendalam, pria murah senyum itu menjelaskan bahwa membangun Zona Integritas bukan perkara sulit, namun juga bukan persoalan mudah, hanya perlu teamwork yang kuat.

 

"Membangun Zona Integritas itu tidak bisa dilakukan oleh satu orang, dua orang dan seterusnya. Membangun zona integritas itu tidak hanya tugas Pokja Pembangunan Zona Integritas, bukan hanya tugas Ketua Pembangunan, atau sekretarisnya atau Pak kakanwil saja atau pada pimti saja. Harus semua semangat, harus sama tujuan, sama komitmennya," ulasnya.

 

 

IMG 20210104 WA0005

 

"Sebenarnya tidak berat. Kalau memang sama-sama mau, pasti semangatnya sama. Jangan sampai kita sudah pontang-panting menyiapkan segalanya, Pimti setiap hari kasih pengarahan, tapi ternyata teman-teman dari 188 orang itu hanya 25 yang membangun ZI, sementara yang lain tidak mau atau belum siap," tambahnya

 

Untuk itu Kadiv Administrasi meminta komitmen dan Kerjasama seluruh jajaran Kanwil Jateng.

 

Mengikuti kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santoso,  Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Para Pegawai Kantor Wilayah yang sedang melaksanakan tugas di kantor

 

Sementara Pejabat dan pegawai lainnya yang melaksanakan tugas dari rumah (WFH) mengikuti apel secara virtual.

 

IMG 20210104 WA0009


Cetak   E-mail