Resmi Dibuka, Kumham Jateng Ikuti Pembukaan Orientasi CPNS 2019

 PicsArt 01 11 01.28.13

 

SEMARANG - Pembukaan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahap II Kementerian Hukum dan HAM hari ini, Senin (11/01), serentak dilaksanakan.

 

Sebanyak 391 CPNS di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikuti jalannya pembukaan orientasi secara virtual di Satuan Kerjanya masing-masing.

 

Sementara di Kantor Wilayah, 17 CPNS yang terdiri dari 12 orang penempatan Kanwil, 3 orang penempatan Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng, dan 2 orang penempatan Balai Harta Peninggalan Semarang mengikuti virtual di aula lantai 3.

 

Kepala Biro Kepegawaian, Mohammad Hayat Henri, membuka langsung kegiatan yang menjadi awal roadmap orientasi ini.

 

IMG 20210111 WA0024

 

 

Mengawali sambutan, Ia menjelaskan bahwa seluruh Sumber Daya Manusia Kemenkumham akan terus mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama menjadi pegawai.

 

"Seluruh SDM Kemenkumham diberikan pelatihan sejak menjadi CPNS hingga pensiun nanti," jelas Henri.

 

Lebih lanjut, Henri mengatakan selama orientasi ini, CPNS akan mendapatkan bekal ilmu diantaranya pengenalan organisasi dan penjelasan terkait tugas dan fungsi organisasi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian, Achmad Fahrurazi, mengenai Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

IMG 20210111 WA0023


Cetak   E-mail