Corpu Sebagai Metode Peningkatan Sumber Daya Manusia

 PicsArt 01 13 06.09.35

 

SEMARANG - Hari ketiga pelaksanaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahap II di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali berlangsung hari ini, Rabu (13/01).

 

Kali ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, tampil sebagai pemateri pada kegiatan yang diadakan di aula lantai 3 ini.

 

Corporate University (Corpu) menjadi materi yang disampaikan Kadiv Yankumham kepada seluruh CPNS di Jawa Tengah, termasuk yang mengikuti secara virtual di Unit Pelaksana Teknis masing-masing.

 

IMG 20210113 WA0047

 

 

Seperti yang diketahui, Corpu dibangun untuk memenuhi kebutuhan perubahan metode belajar dalam melatih para pegawai agar dapat mengembangkan kompetensi ASN , serta menjalankan tugasnya dengan tepat dan efisien.

 

"Corpu adalah suatu metode atau alat dari manajemen untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada demi mencapai tujuan organisasi," jelas Bambang.

 

Pria yang pernah bertugas di Inspektorat Jenderal ini menambahkan bahwa Corpu menjawab apa yang disyaratkan oleh Undang-undang ASN mengenai pemenuhan jam pelajaran bagi setiap ASN.

 

"Corpu hadir untuk memenuhi kebutuhan jam pelajaran sesuai dengan Undang-undang ASN yaitu sebanyak 20 jam pelajaran per tahunnya," 

 

Sebelumnya, Bambang juga menjelaskan terkait tugas dan fungsi yang diemban oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

 

Pengarahan hari ini berlangsung dengan suasana cair, antara pemateri dan para CPNS saling berdiskusi dan bertanya jawab.

 

IMG 20210113 WA0043


Cetak   E-mail