Sinergi Dengan Ditjen Pemasyarakatan, Kanwil Jateng Lakukan Monev Pelaksanaan Perawatan, Kesehatan & Rehabilitasi WBP di Nusakambangan

IMG 20210330 213044 975

NUSAKAMBANGAN- Terjun bersama Rombongan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah lakukan Monitoring dan Evaluasi ke pulau Nusakambangan, Selasa (30/03).

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Pudji Rochmadi turun tangan memimpin Tim Monev Kanwil Jateng.

Sementara, jajaran Ditjen Pas, dikomandoi, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Mudji Raharjo.

Kedua Rombongan memantau jalannya tugas dan fungsi seluruh Unit Pelaksana Teknis di Nusakambangan. Secara khusus terkait pelaksanaan perawatan kesehatan dan rehabilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Satu persatu UPT di Pulau Penjara disinggahi Rombongan. Namun yang menjadi fokus peninjauan adalah Klinik Pemasyarakatan yang baru saja dibangun, poliklinik dan dapur kegiatan di beberapa Lapas.

Direktur Watkeshab dan Kadiv Pas juga memberikan spare waktu yang lebih untuk melihat proses rehabilitasi narkotika yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.

Disela-sela kegiatan, Mudji menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pegawai. Secara umum dirinya memberikan apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan anggota Korps Pemasyarakatan Nusakambangan.

Sesekali juga Direktur Watkeshab memberikan arahan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kantor, utamanya ruang hunian dan dapur.

Harapannya, kesehatan WBP dapat terus terjaga dan UPT bisa memberikan sajian makan WBP dengan baik.

Kepada WBP, Mudji memberikan wejangan untuk tidak putus asa, tetap semangat, tidak putus asa dan optimis menjalani masa depan, serta selalu selalu mematuhi aturan di Lapas.

Selama perjalanan, rombongan didampingi oleh seluruh Kepala UPT se Nusakambangan dan Kabupaten Cilacap. Selain itu, turut bergabung Kepala Kepolisian Polsek Cilacap beserta jajarannya.

Pemandangan ini menunjukkan, sinergitas dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum setempat telah berjalan dengan baik.

Kepada WBP, Mudji memberikan wejangan untuk tidak putus asa, tetap semangat, tidak putus asa dan optimis menjalani masa depan, serta selalu selalu mematuhi aturan di Lapas. Selama perjalanan, rombongan didampingi oleh seluruh Kepala UPT se Nusakambangan dan Kabupaten Cilacap. Selain itu, turut bergabung Kepala Kepolisian Polsek Cilacap beserta jajarannya. Pemandangan ini menunjukkan, sinergitas dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum setempat telah berjalan dengan baik.
IMG 20210330 213045 098
*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW* #JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail