Humas Jadi Corong Membangun Citra Positif

apel104

SEMARANG- Apel Pagi masih menjadi media primadona untuk pelaksanaan Corporate University di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

 

Sebagaimana yang dilakukan Pembina Apel, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Budhiarso Widhayarsono kala  menjelaskan mengenai Organisasi dan Tata Kerja di Kantor Wilayah, Kamis (01/04).

 

Secara spesifik, Budhiarso menguraikan tugas dari bagiannya yang mengampu dua Sub Bagian, yaitu Progam dan Pelaporan serta Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (HRBTI).

 

"Melaksanakan pelaksanakan koordinasi penyusunan rencana, program, kegiatan dan anggaran," ujarnya menjelaskan gambaran umum tugas Sub Bagian Program dan Pelaporan

 

"Selain itu melakukan fasilitasi penataan organisasi dan tata laksana dalam hal terkait dengan kebijakan-kebijakan, misalnya kenaikan kelas pada Unit Pelaksana Teknis," sambungnya.

 

Selanjutnya, pria 53 tahun ini menerangkan peran dilakukan Sub Bagian HRBTI yang menurutnya cukup berat.

 

"Humas Jateng menjadi corong berita Kantor Wilayah. Bagaimana Humas harus bekerja keras membangun citra positif Kantor Wilayah dan Kementerian," urainya

 

"Belum lagi, harus memfasilitasi Pelaksanaan Reformasi birokrasi serta teknologi informasi. Sebagaimana yang kita lakukan setiap hari dengan apel virtual," tambahnya

 

Masih bicara tusinya, Kabag Promas mengingatkan seluruh pemangku program untuk segera menyampaikan data dukung Target Kinerja, Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi dan Lembar Kerja Evaluasi yang masih kurang. Mengingat batas waktu peng-Uploadan data memasuki detik-detik akhir.

 

Terakhir, Budhiarso menghimbau semua pegawai untuk menunda rencana liburan ke luar daerah, meski di akhir pekan ini libur cukup panjang.

 

Seperti biasa, apel pagi diikuti para Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan para pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor (WFO)

 

Tampak Kepala Kantor Wilayah, A. Yuspahruddin dan Kepala Divisi, Keimigrasian Santosa. 

 

Sementara pegawai yang lain mengikutinya secara virtual.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

apel1042


Cetak   E-mail