Lantik & Ambil Sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional, Kakanwil : Jabatan itu Ibadah dan Amanah

IMG 20210401 184207 244

SEMARANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (01/04).

Sebanyak 1 orang Pejabat Eselon 3, 41 orang Pejabat Eselon 5, serta 4 Pejabat Fungsional Arsiparis tingkat Pertama dan Muda diambil sumpah jabatannya.

Dalam sambutannya, Yuspahruddin berpesan banyak mengenai amanah baru yang mesti diemban dalam jabatan yang mereka pegang sekarang.

“Jabatan itu adalah ibadah dan amanah dari Tuhan. Laksanakan tugas dengan kinerja yang tinggi serta didukung dengan perilaku yang proaktif,” ujar mantan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan ini.

“Dengan bersikap proaktif dapat menciptakan problem prevention atau mencegah masalah. Serta kepada pejabat administrasi yang baru dilantik, kalian adalah support supervisor. Anda harus menjadi pendukung dan memberikan dukungan kepada organisasi sehingga pahami ilmunya dengan literasi,” imbuhnya menegaskan.

Khusus kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karanganyar yang baru dilantik, Kakanwil mewanti-wanti agar cepat bergerak dan tidak perlu menunggu untuk menyumbangkan aksinya. Hal demikian dikarenakan Lapas tersebut tergolong dalam kategori khusus sehingga perlu pemikiran dan aksi-aksi yang khusus juga.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa, Pejabat Administrator sebagai saksi, dan perwakilan UPT serta keluarga yang diambil sumpah jabatannya.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan telah sesuai protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak (physical distancing) dan memakai masker serta sarung tangan.

IMG 20210401 184207 378

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail