Dukung Program Pembinaan Kemandirian, Kakanwil Resmikan Coffee Shop Online Lapas Perempuan Semarang

 PicsArt 04 06 02.23.05

SEMARANG - Kendati telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang tak berhenti untuk meningkatkan pelayanan publiknya.

Inovasi termutakhir dari LPP Semarang ialah Coffee Shop Online yang telah diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin hari ini, Selasa (06/04).

Pada momen ini, Yuspahruddin yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rochmadi, berharap dengan adanya Coffee Shop Online ini masyarakat dapat ikut serta dalam mendukung program pembinaan kemandirian warga binaan.

“Program pembinaan tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Diharapkan dengan pendirian Coffee Shop dapat menghapus stigma negatif mantan narapidana di masyarakat,” ucap Yuspahruddin dalam sambutannya.

Berkesempatan memberikan sambutan, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang, Kristiana H., menyampaikan pendirian Coffee Shop yang bernama Paramesti Maheswari ini merupakan wadah asimilasi bagi para warga binaan.

“Di sini para warga binaan dapat mengembangkan kreatifitasnya dan mengolah kemampuan yang mereka miliki serta para warga binaan dapat lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi kehidupan setelah bebas kelak,” tutur Kristiana.

Acara peresmian ini juga dibarengi dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan beberapa stakeholder guna mengoptimalkan layanan publik. Adapun stakeholder yang digandeng antara lain Puskesmas Poncol, Sanggar Kegiatan Belajar Semarang, Rumah Pancasila dan Klinik Hukum, Forum Kewirausahaan Jawa Tengah, serta Komite Ekonomi Kreatif.

Tampak Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara & Keamanan Kusbiyantoro, beserta pejabat di jajaran LPP Kelas IIA Semarang, dan tamu undangan dari stakeholder hadir mengikuti peresmian Coffee Shop Online dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut.

@kemenkumhamri

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*


Cetak   E-mail