Jalin Kerja Sama Dengan Mitra Kerja, Tingkatkan Program Kemandirian Warga Binaan

IMG 20210406 154517 029

SEMARANG - Upaya memajukan program kemandirian di Lembaga Pemasyarakatan terus dilakukan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Terbaru, Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang melaksanakan Perjanjian Kerja Sama dengan menggandeng beberapa stakeholder, Selasa (06/04).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan bersama dengan Puskesmas Poncol untuk layanan kesehatan, Sanggar Kegiatan Belajar Kota Semarang untuk layanan pendidikan, Rumah Pancasila dalam hal bantuan hukum untuk warga binaan, Forum Kewirausahaan Sosial Jawa Tengah serta Komite Ekonomi Kreatif Kota Semarang dalam pembinaan kemandirian dan pelatihan keterampilan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memberikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama dengan para stakeholder tersebut.

“Kerja sama dengan stakeholder ini merupakan hal yang luar biasa. Sebagaimana tugas dan fungsi ASN yaitu sebagai perekat dan pemersatu bangsa serta pelayan publik,” ucap Yuspahruddin.

Pada kesempatan ini pula digelar peresmian Coffee Shop Online yang merupakan wadah asimilasi bagi para warga binaan dan upaya peningkatan pelayanan publik LPP Semarang.

“Di sini para warga binaan dapat mengembangkan kreatifitasnya dan mengolah kemampuan yang mereka miliki serta para warga binaan dapat lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi kehidupan setelah bebas kelak,” ujar Kristiana saat menyampaikan laporan.

Hadir mengikuti peresmian Coffee Shop Online dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara lain Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rochmadi, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara & Keamanan Kusbiyantoro, beserta pejabat di jajaran LPP Kelas IIA Semarang, dan tamu undangan dari setiap stakeholder.

IMG 20210406 154517 169

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail