Dukung Kondusifitas Wilayah Jawa Tengah, Kakanwil Ikuti Rakor Forkopimda Jawa Tengah

 forkopimda704

SEMARANG – Dukung Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin menghadiri secara virtual acara Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Jawa Tengah, Rabu (07/04/2021) di Ruang Kerja Kakanwil. 

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin rapat jajaran forkopimda. Sejumlah pejabat tinggi hadir secara luring, diantaranya Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kajati Jawa Tengah, Kepala Bulog, Pertamina, serta jajaran forkopimda masing-masing daerah.

 

Rakor Forkopimda kali ini mengusung tema “Menjaga Harmonisasi dan Rasa Aman Beribadah di Tengah Pandemi Covid 19”.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa jajaran Forkopimda Jawa Tengah mendukung upaya-upaya mewujudkan situasi aman, tentram dan mematuhi protokol Kesehatan Covid 19.

 

“Harmonisasi harus dilakukan terus menerus walau ditengah pandemi.” Ujar Ganjar.

 

“Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Kemenag harus gencar melakukan sosialisasi SE Nomor 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah / 2021 sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan dengan baik, tenang dan sesuai prokes.” Lanjutnya.

 

Pada rapat tersebut, Ganjar juga menghimbau untuk menghadapi mudik maka dari segi keamanan harus diperhatikan pengaman ditempat-tempat vital seperti rest area dan tol. 

 

Kakanwil, Yuspahruddin memiliki pendapat senada dengan Gubernur Jawa Tengah, agar seluruh instansi dan para tokoh menjaga kondusivitas yang sudah terjaga selama ini di Provinsi Jawa Tengah.

forkopimda 7042


Cetak   E-mail