Gairahkan Semangat Inovatif dan Kreatif Tingkatkan Pelayanan Publik

IMG 20210408 140356 450

Telekonferensi Pelaksanaan Evaluasi ZI oleh Itjen

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikuti kegiatan telekonferensi Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Inspektur Jenderal dan Inspektur Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI, pada Kamis (08/04).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin bersama dengan Kepala Divisi Administrasi Jusman dan Kepala Divisi Keimigrasian Santosa serta perwakilan masing-masing Pokja Tim Pembangunan ZI mengikuti kegiatan secara virtual di Aula lantai tiga Kanwil Kemenkumham Jateng.

Inspektur Wilayah I hingga VI berkesempatan menyampaikan materi penguatan mulai dari terkait jadwal pelaksanaan evaluasi, metode evaluasi pembangunan zona integritas, hingga indikator keberhasilan dan kegagalan dalam meraih predikat WBK/WBBM.

“Evaluasi satuan kerja pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dilakukan secara berjenjang, yaitu mulai dari evaluasi Tim Penilai Kantor Wilayah kemudian dilanjutkan dengan evaluasi Tim Penilai Eselon I lalu terakhir dilakukan evaluasi oleh Tim Penilai Internal Kementerian,” jelas Inspektur Wilayah VI, Marasidin dalam paparannya.

Selain itu Inspektur Jenderal, Razilu, turut memberikan penguatan terkait menciptakan WBK dan WBBM untuk mewujudkan keagungan Kemenkumham.

“Keagungan Kemenkumham penting sebagai indikasi kinerja tinggi. Maka dari itu seluruh ASN harus berkomitmen. Selain itu Role Model pimpinan juga berperan penting,” tuturnya.

“Kalau ingin berhasil tidak hanya sekedar komitmen, harus menaikan satu tingkat yaitu semangat inovatif dan kreatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pamrih," imbuh Razilu.

Pada akhir pengarahan, Inspektur Wilayah V, Budi Ateh berharap di tahun 2021 ada peningkatan dan semakin banyak sakter yang meraih predikat WBK/WBBM.

"Pimpinan harus lebih banyak turun ke lapangan untuk pembinaan ke satkernya, supaya tidak terjadi hal-hal viral yang mengakibatkan gagal meraih WBK/WBBM," kata Budi.

Nantinya evaluasi Tahap I akan dimulai pada 19 April 2021 sampai 2 Mei 2021. Kemudian Evaluasi Tahap II mulai 17 Mei 2021 hingga 11 Juni 2021 dan Panel TPI 14 Juni 2021 sampai 16 Juni 2021.

IMG 20210408 140356 566

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail