Penyuluh Hukum Sampaikan Pentingnya Generasi Muda Pedomani Nilai-Nilai Pancasila

 PicsArt 04 08 05.56.10

SEMARANG - Penyuluh Hukum Kanwil Kumham Jawa Tengah berperan dalam webinar yang digelar Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Webinar Nasional dengan tema " Mewujudkan Generasi Muda Sadar Hukum yang berpikir kritis berdasarkan Pancasila dalam menghadapi  Era Pandemi Covid -19.menghadirkan Penyuluh Hukum Madya, Agus Winoto.

Selain itu, Karjono, Sekretatis  Utama BPIP Widayati Dosen Fakultas Hukum Unisula Semarang tampil sebagai pembicara.

Acara Webinar yang diselenggarakan secara virtual ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unisula Semarang dan diikuti oleh peserta yang didominasi oleh kalangan muda dan mahasiswa serta diikuti oleh peserta dari instansi lain  karena webinar ini diselenggarakan untuk umum.

Tujuannya untuk mensinergikan generasi muda yang didasarkan pada nilai nilai luhur Pancasila dalam menghadapi  era pandemi covid-19 serta memahami peran generasi muda dalam menyongsong Kesadaran Hukum di tengah covid -19.

Dalam paparannya,  Agus  Winoto menekankan kepada generasi muda agar tetap selalu berpedoman  kepada norma nilai nilai yang ada pada sila sila Pancasila dalam kehidupan sehari hari baik dalan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Peserta sangat antusias mengikuti jalannya webinar. Selain karena materi, penyajian dari para narasumber juga menarik peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan.

@kemenkumhamri

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*


Cetak   E-mail