Pentingnya Meningkatkan Eksistensi Balai Harta Peninggalan

IMG 20210409 063329 699

SEMARANG – Eksistensi Balai Harta Peninggalan masih perlu digaungkan. Inilah yang mendasari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum menyelenggarakan Pelatihan Teknis Balai Harta Peninggalan (BHP), pada Kamis (08/04).

Pelatihan teknis ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin berkesempatan menyampaikan sambutan selamat datang pada kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Aston Inn Pandanaran ini.

Kakanwil mengatakan sosialisasi Balai Harta Peninggalan perlu diperkuat sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Saya harap teman-teman mengambil kesempatan ini untuk memperbanyak menambah wawasan sehingga nanti bisa menjadi agen untuk mempromosikan dan mensosialisasikan terkait BHP,” ujar Yuspahruddin membuka sambutan.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar, menyatakan pelaksanaan pelatihan teknis tersebut dapat meningkatkan eksistensi BHP.

“Pelatihan teknis ini sangat penting untuk memperkenalkan BHP kepada jajaran di lingkungan Kemenkumham RI maupun masyarakat umum,” kata Cahyo.

“Teman-teman belajarlah dengan baik, perdalam materi, konsultasikan dengan para narasumber dan ahlinya. Melalui pelatihan seperti ini, mari kita wujudkan Indonesia menjadi bangsa kelas dunia,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan teknis Balai Harta Peninggalan direncanakan berlangsung dari tanggal 8 s.d 10 April 2021. Turut hadir mengikuti jalannya pembukaan yang digelar malam hari ini yaitu Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi dan Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa.

IMG 20210409 063329 842

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail