Beri Pemahaman Kepada Pegawai Terkait ZI, Pembina Apel Paparkan Materi Manajemen Perubahan

IMG 20210413 134918 796

SEMARANG - Bulan Ramadhan tidak menjadi penghalang bagi Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk melaksanakan apel pagi, Selasa (13/04).

Dengan format yang sedikit berbeda, seluruh pegawai mengikuti apel dengan mendengarkan paparan terkait Pembangunan Zona Integritas khususnya area Manajemen Perubahan sambil duduk.

Adalah Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Teknologi Informasi, Budi Yuliarno, sekaligus sebagai Ketua Pokja Manajemen Perubahan yang memberikan materi penguatan.

Ia mengupas bagaimana tujuan manajemen perubahan mengubah secara sistematis mekanisme kerja, pola pikir, dan budaya kerja.

Termasuk meningkatnya komitmen pimpinan dan pegawai dalam membangun zona integritas menuju WBK/WBBM.

“Setelah pembentukan tim kerja, kita melaksanakan deklarasi. Deklarasi merupakan komitmen, saya berharap bukan hanya sebatas formalitas. Marilah kita bangun kepedulian walaupun mungkin tidak besar kontribusinya” tandasnya.

Selanjutnya dirinya memaparkan beberapa indikator yang perlu dilakukan untuk menerapkan manajemen perubahan.

Berikutnya, Ketua ZI yang juga merupakan Kepala Divisi Administrasi, Jusman, berkesempatan memberikan penguatan lebih lanjut.

“Bapak Ibu semua, pemahamannya harus sama khususnya terkait dengan 6 area perubahan yang diimplementasikan dalam rangka mewujudkan zona integritas di dalam LKE,” ujar Jusman.

“Seluruh jajaran pimpinan tertinggi terlibat secara aktif dan berkelanjutan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” lanjutnya lebih tegas.

Tampak Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham A. Yuspahruddin mengikuti apel pagi beserta dengan Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan para pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor (WFO).

Sementara pegawai yang bertugas di rumah (WFH) bergabung secara virtual.

IMG 20210413 134918 950


Cetak   E-mail