Isi Kegiatan Ramadhan, Dengan Tadarus Al Qur'an

IMG 20210416 183549 445

Sekaligus Doa Bersama Untuk Almarhumah Ibunda Kadiv Administrasi

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Takmir Masjid Al Hikmah mengadakan kegiatan Tadarus Al-Qur'an di Masjid Al Hikmah yang berada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, Jum'at (16/04).

Kegiatan yang dilaksanakan usai sholat Jum'at ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Ketua Takmir Masjid Al Hikmah, Miftahul Ulum, mengatakan jika aktivitas ini merupakan yang pertama kali diadakan selama bulan Ramadhan kali ini.

"Sebenarnya kita sudah memiliki 7 program kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan tahun ini. Kita tambah satu lagi agar Ramadhan tahun ini bisa lebih semarak meski ditengah Pandemi, " ujarnya.

Ia menjelaskan 7 program yang telah dan akan dilaksanakan. Antara lain Kultum tiap Senin-Kamis usai sholat dhuhur, Kajian Fiqih Ibadah tiap hari Rabu, Bersih-bersih Masjjd, Anjangsana Ke Panti Asuhan, Peringatan Nuzulul Qur'an, Berbagi Takjil ke Masyarakat sekitar dan Pembagian Sajadah.

"Tadi sudah kita laksanakan (tadarus). Meski yang mengikuti masih sedikit, kami harapkan untuk hari-hari berikutnya minat pegawai untuk mengikuti semakin bertambah. Dan yang penting tidak mengganggu jam kerja, " katanya. Satu lagi, kegiatan ini juga dengan menerapkan protokol kesehatan, " imbuhnya.

Usai kegiatan tadarus Al Qur'an, dilaksanakan doa bersama untuk almarhumah Ibunda Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jateng, Jusman, yang hari ini meninggal dunia di Makassar. Semoga almarhumah diberi tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Amiin YRA.

#PASTI WOW, PASTI WBK
#KUMHAMJatengLEBIHPASTI


Cetak   E-mail