Selain Kecerdasan, Tunas Pengayoman Harus Miliki Integritas Tinggi

IMG 20210421 143329 989

Latsar CPNS Kemenkumham Dimulai

SEMARANG - Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Hukum dan HAM dimulai hari ini, Rabu (21/04).

Pembukaan kegiatan tersebut dipimpin dan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara daring dari ruang Soepomo mewakili Menteri Hukum dan HAM.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikutinya, juga secara virtual dari ruang Pusparaja, Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah, A. Yuspahruddin, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Pudji Rochmadi, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Kepala Lapas Kelas I Semarang, Supriyanto, serta Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo, bergabung dengan 46 perwakilan CPNS Jawa Tengah menyaksikan prosesi pembukaan.

Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Sekjen berharap Tunas Pengayoman memiliki integritas yang tinggi dan mengimplementasikan tata nilai PASTI.

"Energi dan kecerdasan yang dimiliki tidak cukup, (tapi) harus disertai dengan integritas yang tinggi," kata Andap.

"Semua itu harus menjadi satu kesatuan yang kuat. Jaga diri agar selalu bersih dan berkontribusi untuk negara melalui Kemenkumham," tambahnya.

Sekjen meyakini kader Kemenkumham adalah aset bangsa yang sangat berharga, karena dihasilkan dari proses seleksi yang berkualitas

“Kalian adalah orang-orang terpilih, melalui seleksi yang ketat, bersih, dan transparan. Maka tunjukkan bahwa saudara-saudara disini adalah orang-orang pilihan," tegasnya

Sebelumnya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia, Asep Kurnia mengatakan dalam laporannya, Latsar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintahan negara, serta bidang tugas dan budaya organisasi, kepada para CPNS agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Jumlah keseluruhan peserta kegiatan ini adalah sebanyak 4.776 orang, yang tersebar di seluruh Unit Utama Kemenkumham, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT). Adapun pelaksanaan latsar CPNS disusun dengan tiga alokasi berdasarkan wilayah.

Jumlah CPNS yang mengikuti latsar di BPSDM sebanyak 1.153 orang atau 30 angkatan, di Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah sejumlah 1.584 orang atau 41 angkatan, di Badiklat Hukum dan HAM Kepulauan Riau sebanyak 1.006 orang atau 25 angkatan, terakhir di Badiklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara sejumlah 1.033 orang atau 28 angkatan.

Turut hadir mengikuti kegiatan pembukaan secara virtual Pejabat Administrasi Kanwil Jateng, antara lain Kabag Umum, Febri Nurdian S, Kabag PH, Budhiarso W dan KasubagKepegawaian, TU & Rumah Tangga, Meivita Dewi W.

IMG 20210421 143330 121

#PASTI WOW, PASTI WBK
#KUMHAMJatengLEBIHPASTI


Cetak   E-mail