Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja Kunci Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas

IMG 20210422 103718 505

SEMARANG – Salah satu kunci keberhasilan Pembangunan Zona Integritas adalah perubahan pola pikir dan budaya kerja dalam bekerja dan memberikan pelayanan masyarakat. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Teknologi Informasi, Budi Yuliarno saat menjadi pembina apel pagi, Kamis (22/04).

Budi mengisi amanatnya dengan materi terkait Pokja I yang ia ketuai, yaitu perihal Manajemen Perubahan. Lebih rinci, ia mengulas mengenai Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja.

“Perubahan pola pikir dan budaya kerja adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengubah pola pikir anggota menuju ke arah yang lebih baik serta mewujudkan budaya kerja di Satker sehingga tercipta lingkungan kerja yang benar-benar bebas korupsi dan berkinerja baik,” ujarnya membuka materi.

Kegiatan yang terdapat pada aspek Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja  antara lain seperti kegiatan apel pagi maupun sore yang diikuti oleh pegawai baik yang WFO dan WFH, mengisi kehadiran dan jurnal harian melalui SIMPEG.

“Kegiatan-kegiatan kita dalam setiap harinya harus diisi dalam jurnal. Kalau kita tidak mengisi absensi dan jurnal, implementasinya dengan sistem punishment yaitu pemotongan tunjangan kinerja. Kita harus komitmen dan melaksanakan tugas sesuai dengan amanah dan peraturan” himbau Budi.

Apel pagi hari ini diikuti oleh Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan para pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor (WFO). Sementara pegawai lainnya mengikuti secara daring.

IMG 20210422 103718 617

#PASTI WOW, PASTI WBK
#KUMHAMJatengLEBIHPASTI


Cetak   E-mail