Kembali Lakukan Monev Bindalwasgasnis, Kumham Jateng Susuri Kanim Pemalang

imi224

PEMALANG - Gencar laksanakan fungsi Pembinaan pada UPTnya, terbaru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jateng melalui Divisi Keimigrasian kembali lakukan monitoring dan evaluasi terkait Bindalwasgasnis pada  Kantor Imigrasi  Kelas I  Non TPI Pemalang, pada Rabu (22/4/2021).

Bertindak sebagai Ketua Tim Monev, yakni Kepala Bidang Perizinan dan Infokim, Mulkan Lekat didampingi Kepala Bidang Inteldakim, Herawan Sukoaji berserta tim Monev. Pada awal kegiatan Mulkan menyampaikan salah hangat Kepala Divisi Keimigrasian kepada jajaran Kelas I  Non TPI Pemalang.

Ia juga menyampaikan penguatan mengenai menyampaikan beberapa isu terkait pemanfaatan APAPO yang belum maksimal dikarenakan masih adanya kendala dalam hal kesisteman serta Tarja tentang pelaksanaan Eazy Paspor yang terkendala dalam pelaksanaan.

“Masih ada beberapa hal yang belum maksimal seperti pemanfaat APAPO dan pelaksanaan Easy Paspor. Oleh karena itu segera dilakukan penguatan agar dapat memaksimalkan hal tersebut.” Ujar Mulkan.

“Monev ini sebagai wujud nyata bahwa Kantor Wilayah telah melakukan penguatan dan pengawalan dalam pembangunan Zona Integritas di Kanim Pemalang secara langsung.” Lanjutnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Inteldakim, Herawan Sukoaji juga menuturkan paparannya terkait terkait pembangunan ZI/ WBBM Kanim Pemalang, capaian Tarja 2021, pengawasan penerbitan Dokim dan Pemberian Ijin Tinggal untuk WNA.
“Untuk pemenuhan data dukung Tarja berikutnya diharapkan bisa direncanakan dengan sistematis dan terukur dengan jadwal sehingga mendekati deadline waktunya terpenuhi secara tepat waktu.” Ujar Herawan.

“Dalam hal pengawasan penerbitan Ijin Tinggal WNA diharapkan bisa dbuatkan pemetaan konsentrasi WNA setiap bulannya.” Lanjutnya.

Selanjutnya Tim melakukan penelusuran ke Seksi masing masing untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Pada kesempatan tersebut, diketahui bahwa pada tahun 2021 Kanim Pemalang menciptakan 18 inovasi baru untuk memperkuat kembali atas inovasi yang dibuat dalam upaya meraih predikat WBBM.

Sebagai informasi, Kegiatan  monev merupakan monev ketiga, setelah sebelumya tim monev menyambangi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap.
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

imi2242


Cetak   E-mail