Kemenkumham Jateng Dukung Penuh Percepatan Operasional KEK Kendal

IMG 20210422 194733 418

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berkomitmen untuk memberikan support penuh terhadap kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada tahun 2016.

Guna mendukung percepatan operasional Kawasan Industri tersebut, khususnya di bidang Keimigrasian, Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa, mengikuti teleconference Pelayanan Agraria Tata Ruang dan Pertanahan Keimigrasian serta Perdagangan pada Kantor Administrator KEK Kendal, Kamis (22/04).

Teleconference tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari amanat Peraturan Pemerintah Nomor 40 tahun 2001 tentang penyelenggaraan kawasan ekonomi khusus (KEK) dan dalam rangka menunjang pelayanan perizinan pada kantor administrator.

Lebih lanjut pertemuan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang mengupas permasalahan terkait peraturan perundang-undangan tersebut. Pertemuan ini juga sebagai sarana meningkatkan sinergitas masing-masing institusi yang tergabung di KEK dalam penerapan PP No. 12 Tahun 2020.

Forum pertemuan virtual ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai unsur instansi seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Perdagangan, Sekretaris Dewan Kawasan, Administrator, dan Badan Usaha.

Tampak Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin yang hadir mendampingi Kepala Divisi Keimigrasian selama berlangsungnya pertemuan teleconference.

IMG 20210422 194733 579

#PASTI WOW, PASTI WBK
#KUMHAMJatengLEBIHPASTI


Cetak   E-mail