Kakanwil Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR Eva Yuliana di Rutan Surakarta

 PicsArt 04 22 09.22.29

SURAKARTA - Rumah Tahanan Negara Kelas I Surakarta kedatangan tamu istimewa. Adalah Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana yang melakukan Kunjungan Kerja Perorangan Masa Reses Persidangan ke UPT pimpinan Urip Dharmayoga tersebut hari ini, Kamis (22/04).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Pudji Rochmadi turut menyambut kedatangan Politisi Partai Nasdem itu.

Eva menyebutkan, kedatangannya di Rutan Surakarta dalam rangka silahturahmi sekaligus menjalankan perannya sebagai Wakil Rakyat.

"Kunjungan kerja perseorangan ke Rutan Surakarta ini adalah merupakan silaturahmi, yang didalamnya dengan melakukan tiga fungsi yang dimiliki yaitu fungsi pengawasan," ujarnya kepada awak media.

"Kemudian melihat bagaimana budgeting atau anggaran yang ada di Rutan. Tidak hanya Rutan, tapi bagaimana anggaran yang ada di Kanwil Kumham secara menyeluruh," sambungnya.

Atas peninjauan  yang telah dilakukannya lebih dulu, Eva memberikan apresiasi atas kinerja Rutan Surakarta.

"Untuk fungsi pengawasan, saya melihat di Rutan ini tertata baik sekali, walaupun kemudian persoalan yang tidak hanya ada di Rutan ini saja, persoalan yang ada di Rutan dan Lapas yang lain adalah persoalan overkapasitas, itu juga menjadi persoalan di Rutan ini," jelasnya.

"Namun sejauh ini, saya tadi mendiskusikan, ini masih bisa ditanggulangi. Artinya secara penganggaran untuk kecukupan fasilitas untuk warga binaan di sini sudah terpenuhi," lanjutnya menambahkan.

Menanggapi kehadiran Anggota DPR RI itu, Kakanwil berharap bisa memberikan manfaat yang lebih terhadap kinerja jajarannya. Plus mengundang Eva Yuliana untuk berkunjung ke UPT lainnya.

"Kami mohon kesediaan Ibu nanti juga memperhatikan kondisi- kondisi seperti ini di Lapas di Jawa Tengah lainnya," harap Kakanwil.

"Dan juga memberikan semangat kepada kami semua, petugas Lembaga Pemasyarakatan, petugas Rutan untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik," sambungnya.

Dalam kunjungan kali ini, Rombongan lebih dulu melihat karya warga binaan Rutan Surakarta yang sedang ditampilkan di halaman depan kantor dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Dilanjutkan dengan peninjauan ruang pendaftaran kunjungan dan ruang pemeriksaan barang titipan.

Masuk ke dalam, Rombongan melihat secara langsung kondisi ruang hunian dan kegiatan bimbingan kerja Rutan Surakarta.

Turut hadiri kegiatan para Kepala UPT se Kota Surakarta dan pegawai Rutan Surakarta.

@kemenkumhamri

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail