Kunjungi Rutan Surakarta, Anggota Komisi III Eva Yuliana Puji Hasil Karya Warga Binaan

 PicsArt 04 22 11.45.09

SURAKARTA - Sudah menjadi rahasia umum, Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana menaruh atensi yang besar terhadap dunia Pemasyarakatan di Jawa Tengah.

Hal itu kembali diperlihatkannya ketika mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas I Surakarta, Kamis (22/04)

Paling kentara, kecintaannya terhadap produk warga binaan. Pada Kunjungan Kerja Perorangan Masa Reses Persidangan kali ini, Eva kembali memborong karya warga binaan.

Politisi Partai Nasdem itu, membeli kerajinan tangan berupa perahu layar kayu dan baju kaos yang menjadi produk unggulan Rutan Surakarta.

Tak cukup sampai di situ, Eva yang juga meninjau bengkel kerja, memberikan apresiasi atas kegiatan-kegiatan keterampilan yang digalakkan Rutan Surakarta.

"Kemudian beberapa hal lain yang kita apresiasi, bagaimana tidak hanya di Rutan Solo ini saja, tapi di beberapa Rutan dan Lapas itu dikembangkan peningkatan keterampilan dari warga binaan," sanjungnya  saat memberikan keterangan kepada wartawan.

"Sehingga menghantarkan warga binaan, ketika sudah selesai menjalani masa hukumannya itu bisa mempunyai keterampilan-keterampilan lain. Ini kami apresiasi," tambahnya.

Menurutnya langkah-langkah yang diambil Rutan dan Lapas di Jawa Tengah, bekerja sama dengan pihak ketiga guna meningkatkan kualitas keterampilan WBP merupakan tindakan yang tepat dan perlu mendapatkan dukungan semua pihak.

Sependapat dengan Eva, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin yang turut mendampingi, menilai apa yang dilakukan Rutan Surakarta telah melebihi ekspektasi. Mengingat tugas dan fungsi Rutan yang cukup terbatas dalam pembinaan WBP.

Diketahui, di saat bersamaan WBP Rutan Surakarta sedang menjalani pelatihan keterampilan sablon dan garmen bekerjasama dengan BLK Surakarta, sebagai persiapan berdirinya pabrik garmen di Rutan Surakarta.

Turut hadiri kegiatan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Pudji Rochmadi, para Kepala UPT se Kota Surakarta dan pegawai Rutan Surakarta.

@kemenkumhamri

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*


Cetak   E-mail