Jadi Pembina Apel, Asriati Paparkan Strategi Raih Predikat WBBM

 apel234

SEMARANG – Menjadi pembina apel, Wakil Ketua Pokja II Penataan Tata Laksana, Asriati Kerstiani bagikan strategi raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, pada Jum’at (23/4/2021) di Aula Kanwil Lantai 3.

Asriati mengawali amanatnya dengan mereview kembali materi terkait Pokja II yaitu mengenai Penataan Tatalaksana. Lebih rinci ia menjelaskan tentang 3 indikator  pada pokja II yaitu Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama, E-Office, dan Keterbukaan Informasi Publik.

Pernah membawa satkernya meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Asriati membocorkan 5 strategi untuk  memenangkan kontestasi tersebut. Yakni komitmen bersama, melaksanakan penguatan 6 area perubahan, peningkatan kualitas layanan publik, manajemen media dan monev.

“Perhatikan betul arahan yang diberikan oleh Para Pimpinan, Kemenpan RB, maupun Staff Ahli Menteri itu dapat menambah wawasan kita terkait pembangunan ZI.” Ujar Asriati.

“Yang paling penting adalah meningkatkan pelayanan publik, salah satu caranya adalah menciptakan Inovasi Layanan yang dapat menyentuh masyarakat dan tentu saja memudahkan masyarakat, mulai dari duta layanan maupun aplikasi layanan.” Lanjutnya.

Ia juga berpesan untuk seluruh aplikasi dan program Kanwil harus di publikasikan melalui media social dan website agar masyarakat lebih mengenalnya. Yang terakhir, mantan Kalapas Perempuan Semarang ini menyarankan agar selalu dilaksanakan Monev terkait inovasi seluruh pokja dan hasil survey kepuasan layanan.

Apel pagi hari ini diikuti oleh Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan para pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor (WFO). Sementara pegawai lainnya mengikuti secara daring.
@kemenkumhamri
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

apel2342


Cetak   E-mail