Setelah Lansia, Giliran Pegawai dan PPNPN Kumham Jateng Disuntik Vaksin

IMG 20210511 125846 443

SEMARANG – Program vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah masih berjalan. Setelah lansia, kini vaksinasi Covid-19 Periode ke III diberikan kepada pegawai ASN dan PPNPN Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, pada Selasa (11/05).

Sebanyak 74 orang pegawai ASN dan 10 orang PPNPN menjalani vaksinasi dosis pertama mereka yang berlangsung di Wisma Katarina RS St Elisabeth.

Pemberian vaksinasi ini merupakan upaya untuk melindungi pegawai maupun masyarakat dari paparan Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib, tidak ada efek samping serius yang dirasakan pegawai setelah divaksin,” ujar Rifki Nabris ketika berada di lokasi memantau jalannya pemberian vaksin.

Terhitung telah ada 184 pegawai Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah sudah menjalani vaksinasi.

Sebelum divaksin, penerima vaksin harus melakukan screening terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan untuk melihat apakah kondisi kesehatan penerima vaksin. Setelah itu baru akan diarahkan ke ruangan khusus untuk menerima suntikan vaksin.

Sebagai informasi, vaksin Covid-19 harus diberikan dalam 2 dosis, hal ini dimaksudkan supaya dapat membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh secara optimal terhadap virus corona. Pemberian vaksin dosis kedua sendiri akan dilakukan dengan jarak 28 hari sejak penyuntikan vaksin tahap I.

IMG 20210511 125846 542

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail