Khataman Al-Qur'an Jadi Penutup Rangkaian Kegiatan Ramadhan PASTI WoW

 bai115

SEMARANG -  Khataman Al -Qur'an menjadi penutup dari keseluruhan kegiatan Ramadhan Pasti WOW yang digagas Badan Amalan Islam Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah pada Ramadhan tahun ini.

 

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melalui Badan Amalan Islam Kanwil Jateng telah melaksanakan beberapa program kegiatan yakni Pembagian Sajadah Dalam Rangka Mencegah Covid 19, Kultum Ramadhan Usai Sholat Dhuhur, Kajian Fiqh Ibadah tiap hari Rabu, Bersih-Bersih Masjid, Anjangsana ke Panti Asuhan, Berbagi Takjil Untuk Masyarakat Sekitar Kantor,  dan Tadarus Al Qur'an.

 

Kegiatan khatam Al Qur'an sendiri dilaksanakan di Masjid Al Hikmah yang berada di dalam area Kanwil Kemenkumham Jateng dan diikuti beberapa pegawai yang sejak awal Ramadhan cukup konsisten mengikuti tadarus Al Qur'an usai sholat dhuhur.

 

Ditemui usai kegiatan khatam Al Qur'an, Ketua Badan Amalan Islam, Deni Kristiawan yang didampingi Wakil Ketua, Hazmi Saefi dan Ketua Takmir Masjid Al Hikmah mengungkapkan rasa syukurnya atas selesainya seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan PASTI WoW.

 

"Alhamdulillah, 7 program kegiatan telah selesai dilaksanakan. Hari ini ditutup dengan kegiatan Khatam Al Qur'an yang dilaksanakan bersama-sama di Masjid Al Hikmah, " ucap Deni sembari tersenyum.

 

"Insya Allah, Ramadhan tahun depan tetap kita jalankan program semacam ini. Syukur bisa tambah lagi, " ujar Hazmi yang tak kalah sumringah.

 

Sementara itu, motor kegiatan khatam Al Qur'an yang tidak lain Ketua Takmir Masjid Al Hikmah, Miftahul Ulum mengharapkan kegiatan tadarus Al Qur'an tahun depan bisa lebih semarak.

 

"Meski ditengah pandemi, kegiatan tadarus Al Qur'an tetap kita jalankan, tentu dengan penerapan protokol kesehatan, saling jaga jarak satu sama lain," terangnya tak kalah senang.

 

Ia mengharapkan tahun depan bisa lebih semarak dan berharap pandemi Covid 19 segera berlalu.

 

"Tentu harapannya tidak hanya bulan Ramadhan. Memang ini baru pertama. Semoga pegawai muslim yang terlibat lebih banyak lagi. Dan tentu dilakukan dengan tidak mengganggu jam kerja, " pungkasnya.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

bai1152


Cetak   E-mail