Momen Idul Fitri, Kakanwil Kunjungi Lapas Perempuan Semarang

IMG 20210513 130452 230

SEMARANG - Kunjungan kerja singkat dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Perempuan Semarang, Kamis (13/05).

Kunjungannya usai pelaksanaan pemberian Remisi Khusus Idul Fitri bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang dilakukan dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan hak-hak warga binaan berjalan baik dan lancar seperti layanan video call, layanan paketan, layanan telepon keluarga dan lain sebagainya.

Mengenakan baju koko, Yuspahruddin yang didampingi Kepala Lapas Perempuan Semarang, Kristiana Hambawani dan Kabag Program & Humas, Budhiarso Widhyarsono mengawali kunjungan dengan melihat proses pelaksanaan layanan paketan keluarga untuk warga binaan yang berada disisi depan Lapas.

Berikutnya, Kakanwil melihat layanan video call bagi warga binaan.

"Ini bayar atau gratis? Tanyanya kepada petugas Lapas. Gratis Pak menggunakan Wifi Lapas, " jawab petugas.

Tidak luput dari perhatiannya yaitu layanan telepon warga binaan yang pembayarannya mengenakan kartu Brizzi.

Sesekali dialog mengemuka antara Kakanwil dengan warga binaan menanyakan mengenai proses layanan tersebut.

" Mengisi (pendaftaran) dulu atau telepon dulu? Mengisi dulu Pak, " respon salah seorang warga binaan. Secara umum, Kakanwil memberikan apresiasi atas pelaksanaan layanan yang berjalan dengan tertib.

Setelahnya, seperti biasa pada saat kunjungan kerja yang dilakukannya di Lapas atau Rutan, Kakanwil melihat proses memasak bahan makanan di dapur. Dapur Lapas Perempuan Semarang yang telah memperoleh sertifikat layak higienis mendapatkan pujian tersendiri.

"Bersih. Masak opor ayam nggak hari ini, " tanyanya sembari bercanda.

Kunjungan dalam rangka monitoring pelaksanaan pemberian remisi idul fitri ini diakhiri dengan melihat pembinaan kesenian bagi warga binaan di aula Lapas. Kakanwil yang juga didampingi Ketua DWP, Restu Yuspahruddin disambut dengan nyanyian selamat datang oleh warga binaan.

"Tidak ada yang merokok kan disini? Baik-baik ya disini. Jangan lupa jaga kesehatan, " pesannya mengakhiri kunjungan.

IMG 20210513 130452 333

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan,


Cetak   E-mail