Lolos Desk Evaluasi, Rutan Boyolali Mendapat Kunjungan Uji Petik

IMG 20210601 210331 896

Boyolali – Pembangunan Zona Integritas di Rutan Boyolali Kelas IIB Boyolali nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Terbukti, Rutan Kelas IIB Boyolali mampu memenuhi beberapa standar penilaian menuju WBK yang telah ditentukan. Tim Penilai Internal (TPI) yang beranggotakan 5 orang dari Itjen Kemenkumham melakukan peninjauan lapangan di Rutan Boyolali, Selasa (01/06).

Disambut langsung oleh Karutan Boyolali, Agus Imam Taufik, Tim TPI mulai melihat kondisi bangunan kantor, layanan publik seperti area bermain anak; toilet difabilitas ruang laktasi; ruang informasi pengaduan; layanan kunjungan, kondisi blok hunian, dapur serta beberapa sarpras yang ada.

TPI mengapresiasi kebersihan di Rutan Boyolali serta menilai kondisi yang ada sudah sesuai dengan apa yang telah disampaikan pada saat Desk evaluasi. Karena sejatinya Uji Petik lapangan berguna memastikan bahwa kondisi di lapangan sesuai dengan dokumen dan paparan yang telah di sampaikan.

Namun begitu, ada beberapa masukan berupa saran dari TPI mengingat bangunan dan kantor Rutan Boyolali yang baru 2 bulan ini ditempati, seperti rambu penunjuk arah sehingga orang awam mengetahui keberadaan Rutan Boyolali saat ini.

Sebelumnya, pada Selasa (25/4) lalu Rutan Boyolali telah melaksanakan penilaian Desk Evaluasi pemaparan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK di hadapan TPI dengan hasil penilaian dinyatakan Lolos. Kendati perjalanan untuk mencapai predikat WBK masih panjang, saat ini Rutan Boyolali telah melewati tahapan penilaian internal oleh Tim Penilai Internal (TPI) Itjen Kemenkumham yang nantinya akan diajukan ke Tim Penilai nasional (TPN) Kemenpan-RB.

IMG 20210601 210332 085

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail