Dihadapan Tim Penilai Internal, Kakanwil Paparkan Terobosan Kanwil Jateng Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

IMG 20210602 183625 821

Lolos ke Tahap Panel TPI

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, memimpin jajarannya mengikuti evaluasi Tim Penilai Internal (TPI) dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Aula Lantai 3, Rabu (02/06).

Paparan yang dibuka dengan penyampaian Maskot Kanwil Jateng SIPONDA yang merupakan akronim dari Sinergi, Inovatif, Profesional, Optimis, Non Diskriminatif dan Akuntabel. Maskot ini diambil dari burung Kepodang yang merupakan burung khas Jawa Tengah yang melambangkan filosofi kekompakan, keselarasan, optimis dan keindahan budi pekerti.

Berikutnya, Kakanwil yang didampingi Ketua Zona Integritas, Jusman, memberikan gambaran umum jumlah satker, jumlah permohonan pelayanan 2020-2021, peran sebagai pembina, capaian pembangunan zi yang diperoleh jajaran Kanwil Jateng selama 6 tahun terakhir.

Masuk ke paparan inti, Kakanwil memaparkan secara gamblang terkait 6 area perubahan. Pembenahan sarana dan prasarana yang menunjukkan perubahan signifikan guna memberikan kenyamanan terhadap masyarakat turut dijelaskannya dihadapan Tim Penilai yang terdiri dari 5 orang.

Paparan yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit ditutup dengan tampilan beberapa inovasi yang menjadi andalan Kanwil Jawa Tengah dalam meningkatkan kualitas layanan baik terhadap internal, masyarakat maupun stake holder.

Secara umum tidak banyak koreksi yang diberikan oleh Tim Penilai terhadap paparan yang ditampilkan. Apresiasi diberikan terkait Inovasi, Yel-yel, Jingle WBK, Bulletin dan Video Profile yang dinilai cukup lengkap. Sedangkan terhadap komponen pengungkit, TPI memberi masukan untuk dilakukan perbaikan.

Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh TPI baik kepada Kakanwil selaku Kasatker, Ketua ZI maupun seluruh Pokja dapat dijawab dengan baik dan tuntas.

Hasil evaluasi TPI kali ini, membawa Kanwil Jawa Tengah lanjut ke tahap panel TPI yang akan diumumkan pada pertengahan Juni 2021 untuk selanjutnya diusulkan ke Tahap Penilaian Nasional.

Sebagai informasi, kegiatan evaluasi TPI yang diikuti juga oleh seluruh Pimti Pratama, Ketua Pokja dan 1 orang perwakilan dari masing-masing Pokja, Duta Layanan dan Agen Perubahan Kanwil Jateng.

Sementara dari Tim Penilai hadir Agung Natanael selaku Pengendali Teknis, Dwi A.Wibowo, Wahyu Ramanda, Verawaty dan Rizky P.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail