Langkah Tegas Menkumham Yasonna Laoly,  Ciptakan Kerja Kemenkumham Bebas KKN 

IMG 20210603 094731 117

Riau, NAWACITAPOST– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah memerintahkan seluruh kementrian/lembaga untuk membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang bertugas mencegah dan memberantas pungli di seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Menkumham, Yasonna Laoly, juga telah memerintahkan seluruh jajaran Kemenkumham untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan publik dan mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto mengatakan, dibawah kepemimpinan Menkumham Yasonna Laoly, banyak perubahaan yang dirasakan Kanwil Kemenkumham Riau, dalam pelayanan.

Melalui tangan Menkumham Yasonna banyak terobosan dan inovasi yang terus berkembang maju.

Selain itu, peran Menkumham dalam mengawasi kinerja jajarannya menjadi acuan dirinya dalam bekerja agar terus melayani masyarakat.

Demi mencegah terjadinya KKN tersebut,  kata dia, berbagai  kegiatan dilakukan diantaranya, pendampingan atau Consulting Pencegahan Praktik Pungli dan Survei Pengaduan Pungli Pada Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.

“Semangat itu menjadi acuan kami dalam bekerja dengan bersih tanpa korupsi untuk melayani masyarakat, edukasi dari Bapak Yasonna selalu menjadi perhatian kami dalam bekerja,” kata Pujo Selasa (2/6).

Ditengah masa pandemi ini pihaknya selalu mengingatkan jajaranya selalu bekerja dengan tanggung jawab dan tetap bekerja dengan aturan protokol kesehatan (prokes).

“Kami tetap bekerja melayani masyarakat dengan aturan prokes,” jelasnya.

Dalam HUT ke-68 Menkumham Yasonna Laoly, dirinya hanya menyampaikan ucapan selamat panjang umur, sehat selalu terus menjadi penyemangat, dan membawa Kemenkumham lebih maju, tetap bekarya untuk bangsa,” ucap Pujo mewakili Kanwil Kemenkumham Riau.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail