Bekerja Untuk Melayani Rakyat, Cara Kerja Menkumham Yasonna Patut Diteladani

IMG 20210603 100144 430

Kalbar, NAWACITAPOST-Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menginginkan kementeriannya dapat terus memiliki predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Terkait hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk bisa mengawasi diri sendiri. “Pakta integritas yang nyata dan sesungguhnya adalah komitmen kita dengan Allah SWT.

Fery juga menyampaikan bahwa WBK itu dibangun atas komitmen dalam diri sendiri. Esensi dari WBK hanya ada dua yaitu perubahan pola pikir (mindset) dan perubahan budaya kerja (culture set).

“Kalau sudah sepaket, sudah saling komitmen dan satu kesatuan baru dinyatakan dengan pakta integritas. Enam area perubahan itu dibuat secara bertahap. Jadi tidak mungkin ada peningkatan kualitas pelayanan jika tidak ada akuntabilitas kinerja. Tidak mungkin ada akuntabilitas kinerja jika tidak ada pengawasan,” tegasnya, Rabu (2/6).

Menurut dia,pengawasan tidak dapat terjadi jika SDM nya tidak berubah. Penataan manajemen SDM tidak akan terjadi jika penataan tata laksananya tidak bagus dari SOP dan regulasinya. Penataan tata laksana ini tidak bakal terjadi jika tidak berkomitmen untuk melakukan perubahan pada area manajemen perubahan.

“Jadi proses mewujudkan keseluruhan area perubahan perlu secara bertahap. Karena esensi dari WBK bukan hanya sekedar perbaikan sarana dan prasarana atau berlomba-lomba membaguskan fasilitas yang ada,” ujarnya.

Dibawah Kepemimpinan Menkuham Yasonna Laoly, dia mengaku banyak perubahan yang dirasakan, semakin baiknya pelayanan publik dan membuat Kanwil Kemenkumham Kalbar semakin terdepan dalam pelayanan untuk masyarakat.

Tentu peran Menkumham Yasonna Laoly sangatlah penting, karena banyak kinerja dan program yang dijalankan beliau menjadikan wajah di Kanwil Kemenkumham Kalbar semakin baik.

Menurut dia, dalam ulang tahun ke- 68 Yasonna Laoly, pihaknya Bersama jajaranya Kanwil Kemenkumham Kalbar mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Yasonna, selalu sehat, Panjang umur, dan selalu menjadi penyemangat kami dan ditangan beliau birokrasi pelayanan semakin maju, bersih dari korupsi, menjadi semakin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail