Kunjungan Tim Diseminasi dan KunjunganPenguatan HAM Dirjen HAM Penghargaan P2HAM ke Lapas Kelas IIA Ambarawa dan Rutan Kelas II Batang

 ham966

Semarang – Dalam rangka Persiapan Kegiatan Diseminasi dan Penilaian Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), tim Diseminasi dan Penguatan HAM Direktorat Jenderal HAM mengunjungi Lapas Kelas IIA Ambarawa dan Rutan Kelas IIB Batang, Rabu (09/06). 

 

Kasubdit Diseminasi dan P2HAM Wilayah III, Lukman memimpin langsung dalam kegiatan ini yang juga didampingi oleh Kasi Deseminasi dan P2HAM, Ade Dharma. 

 

Kunjungan pertama dilakukan di Lapas Kelas IIA Ambarawa disambut baik oleh Kalapas, Warsianto. Pihaknya menjelaskan untuk Lapas IIA Ambarawa saat ini sudah menyediakan sarana dan prasarana sesuai kriteria P2HAM, namun terdapat beberapa sarana yang belum maksimal. 

 

"Perbaikan akan segera kami lakukan untuk memenuhi kriteria P2HAM", Ujar Lukman. 

 

Di lokasi berbeda yaitu Rutan Kelas IIB Batang, Kedatangan Tim dari Dirjen HAM disambut langung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Batang, Rindra Wardhana.

 

Meskipun tahun lalu Rutan Kelas IIB Batang telah mendapatkan Penghargaan P2HAM, namun di tahun ini harus bisa lebih baik lagi dalam hal pemenuhan sesuai indikator Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). 

 

"Perbaikan akan terus kami lakukan demi terciptanya pelayanan yang semakin baik lagi di Rutan Kelas IIB Batang", tambah Rindra.

 

Dalam kunjungannya, Lukman menyampaikan bahwa pemenuhan data dukung P2HAM ini akan mengalami beberapa perubahan dimana telah diadakan finalisasi rancangan perubahan Permenkumham Nomor 27 Tahun 2018 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

 

Diharapkan kepada satuan kerja untuk tetap fokus memperbaiki pelayanan publiknya dalam pemenuhan data dukung pada Oktober nanti.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

 


Cetak   E-mail